Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Meski Capres Anis Baswedan Tidak Jadi Hadir Para Pendukungnya Tidak Kece

Kamis 05 2023 | 05 Oktober WIB Last Updated 2023-10-05T03:48:30Z


CILACAP, Suarajateng.com - Relawan dan simpatisan baik dari partai pengusung seperti Partai Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Umat antusias menunggu kehadiran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Rabu, (04/10/2023).


Dari siang mereka berdatangan dan menunggu untuk menyaksikan peresmian Posko Kemenangan Anis-Cak Imin (Amin) di Jalan Urip Sumoharjo, Gumilir, Cilacap hingga sore mereka setia menanti kedatangan Capres-Cawapres idola mereka. Hingga pukul 15.30 WIB yang mereka tunggu-tunggu dikabarkan bahwa Capres-Cawapres Amin tidak bisa hadir dikarenakan masalah tehnis, namun para pendukungnya tidak kecewa. 


Ditemui usai acara Ketua Komisi VII DPR RI dari Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan, bahwa para relawan dan simpatisan kecewa dalam konteks Bapak Anis Baswedan Calon Presiden RI tidak datang, tapi bukan kecewa kepada Pak Anis. 


"Jadi ini sangat tehnis, Pak Anis harus terbang lagi jam 19.00 WIB, sementara Bandara Tunggul Wulung tutup jam 16.00 WIB, meskipun bisa diperpanjang, namun disana harus jam 19.00 WIB, bahkan tadi Pak Anis terbang dari Bandara Tunggul Wulung Cilacap tadi jam 16.15 WIB," katanya. 



Kami, lanjutnya memohon maaf kepada relawan dan para partai pengusung seperti Partai Nasdem, PKB, PKS, dan juga Partai Umat yang sudah lama menantikan kehadiran Pak Anis, namun Pak Anis secara tehnis tidak datang. 


"Maka kami tadi bersepakat, dalam waktu secepatnya akan dirancang ulang agar Pak Anis untuk hadir secara khusus di Cilacap, dan kegiatannya sudah kami diskusikan. Mungkin kami akan mengadakan jalan sehat Pak Anis bersama masyarakat Cilacap. Jadi nantinya Pak Anis dari Jakarta langsung ke Cilacap," jelasnya. 


Sugeng menambahkan, bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan yang sejak tiga hari lalu mulai dari Kebumen, kemudian Banyumas, lalu ke Cilacap di Pondok pesantren Babussalam, Canggu. Ternyata dari Cimanggu ke Cilacap Utara memakan waktu hampir satu jam, itupun kendaraannya jalannya sudah cepat banget. 


"Kegiatan tersebut memang ujungnya di Cilacap, dan tidak ada hal-hal yang lain kecuali masalah yang sangat tehnis. Kegiatan ini akan diatur ulang," pungkasnya. (Agus)

×
Berita Terbaru Update