Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Kapolresta Cilacap Himbau Masyarakat Waspada Pasca Viralnya Video Gengster

Kamis 08 2023 | 08 Juni WIB Last Updated 2023-06-08T08:22:35Z


CILACAP, suarajateng.com
- Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cilacap untuk waspada dan hati hati pasca adanya video gengster yang viral di media sosial (medsoa).


Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit tersebut berada di lokasi batas Kota Cilacap-Cantelan. 


Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, menghimbau kepada warga agar waspada dan hati hati serta jika pukul 22.00 sudah berada di rumah masing masing. 


"Kami juga menghimbau kepada para orang tua, dan juga masyarakat untuk terus malakukan pengawasan terhadap keluarga," katanya, Rabu, (07/06/2023). 


Selain itu, lanjut Kapolresta kami juga menghimbau peran sertanya pada masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar lingkunganya. 


"Apabila terjadi hal hal yang dianggap meresahkan bisa menghubungi Call Center Polri di 110," tegasnya. 


Kapolresta Cilacap juga memerintahkan seluruh jajaran untuk memaksimalkan patroli. Jika ada kejadian gangguan kamtibmas yang melibatkan para geng motor di wilayah Cilacap dengan cara konvoi membawa senjata tajam yang dalam aksinya tersebut dapat menimbulkan korban luka agar  diantisipasi. 


"Maksimalkan patroli terutama pada malam hari dan bersinergi dengan masyarakat agar dapat bekerja sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” jelasnya.


Kapolresta meminta kepada jajaran agar peka terhadap lingkungan sekitar dan selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari pokdar kamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat agar situasi tetap kondusif. (*) 


Laporan : Girsan

×
Berita Terbaru Update