Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Kancil Ngapak Kebumen Layanani Paspor Lebih Dekat dengan Masyarakat

Minggu 04 2023 | 04 Juni WIB Last Updated 2023-06-04T15:10:40Z


KEBUMEN, suarajateng.com
- Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Kancil Ngapak pada bulan Juni ini. Layanan yang telah rutin dilakukan ini kembali digelar di Kabupaten Kebumen. 


Kancil Ngapak yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (03-04/06/2023) dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kebumen. Layanan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kebumen dan sekitarnya karena memudahkan dalam pengurusan paspor. 


Layanan Kancil Ngapak merupakan layanan inovasi dari Kantor Imigrasi Cilacap dalam pengurusan paspor dengan sistem jemput bola. Layanan ini diadakan setiap bulan di tiga Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap, yakni Banyumas, Kebumen, dan Purbalingga. 


Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyatakan, bahwa Layanan Kancil Ngapak adalah layanan yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan Kantor Imigrasi Cilacap. Layanan tersebut diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.


"Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Kancil Ngapak di Kebumen sebagai bentuk peningkatan layanan akibat meningkatnya permohonan paspor, selain itu layanan ini juga sebagai layanan alternatif bagi masyarakat yang memiliki waktu hanya pada weekend dalam pengurusan paspor," katanya.


Untuk mendapatkan layanan tersebut, lanjut Yoga pemohon dapat mendaftar melalui Whatsapp di nomor 081217000900 setelah jadwal pelaksanaan diumumkan melalui sosial media Imigrasi Cilacap. 


"Kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat di berbagai Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap," tegasnya. 



Yoga menambahkan, Alhamdulillah, pelaksanaan Kancil Ngapak Kebumen ini berjalan lancar, seluruh pemohon dapat terlayani dengan baik. 


Salah satu pemohon, Umi warga Kebumen mengaku puas dengan adanya layanan Kancil Ngapak ini.


"Saya merasa puas dengan layanan Kancil Ngapak yang memudahkan dalam mengurus paspor. Selain itu, petugas juga ramah serta prosesnya cepat," pungkasnya. (*) 

×
Berita Terbaru Update