Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Imigrasi Cilacap Gelar Rapat Monev Hadapi TPN Menuju WBBM

Senin 05 2023 | 05 Juni WIB Last Updated 2023-06-05T15:07:31Z


CILACAP, suarajateng.com
- Menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Tim Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Cilacap laksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev), Senin, (05/06/2023).


Rapat yang dipimpin Ketua Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Cilacap, Dinnu Insan Wardiansyah di ruang rapat Kepala Kantor Imigrasi Cilacap membahas agar seluruh pokja memenuhi seluruh data dukung perbaikan B03 yang telah disarankan oleh Tim Penilai Internal (TPI) pada Bulan Mei lalu. 


Saat ini Kantor Imigrasi Cilacap masuk dalam daftar Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM, untuk itu ketua menghimbau agar seluruh Tim Pokja dapat segera memenuhi data dukung B06 mengingat saat ini sudah memasuki bulan Juni 2023. 


Selain itu, untuk menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) yang akan datang kepada seluruh pegawai agar menjaga sikap kepada setiap pemohon terutama petugas pelayanan. 


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyarankan kepada setiap pegawai agar tetap tenang dalam menghadapi penilaian dari TPN. 


"Kepada seluruh pegawai terutama petugas pelayanan agar menerapkan integritas dalam melayani. Melayani dengan ramah dan membantu setiap pemohon yang mengalami kesulitan dalam hal pengurusan paspor," katanya.


Saat ini, lanjut Yoga Imigrasi Cilacap lolos dalam usulan penilaian oleh TPN. Kita semua harus tetap tenang dalam menghadapi penilaian dari TPN, tetap bekerja seperti biasanya. Terkait laporan pengaduan baik melalui sosial media maupun google review, dijawab saja sesuai SOP yang berlaku. 


"Kami berharap tahun 2023 ini, Imigrasi Cilacap dapat meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB. Perbaikan yang selalu dilakukan baik itu dari segi pelayanan, kualitas SDM, fasilitas kantor, dan sarana prasarana sebagai bukti bahwa Imigrasi Cilacap serius dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (*) 


Laporan : Rusmono

×
Berita Terbaru Update