Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Samsat Budiman Di Cilacap Ada 6 Titik, Di mana Saja? Ini Ulasannya

Kamis 25 2023 | 25 Mei WIB Last Updated 2023-05-25T05:41:38Z

CILACAP, suarajateng.com - Bagi para pengguna kendaraan bermotor yang akan membayar pajak tidak harus datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) induk yang ada di Kabupaten Cilacap.


Ini merupakan terobosan baru bagi Samsat Cilacap untuk memudahkan para wajib pajak. Terobosan yang dilakukan dengan jemput bola ke desa-desa berbahasa Samsat Budiman yang saat ini sudah ada 6 titik di Kabupaten Cilacap.


Saat ditemui, Bintara Urusan (Baur) Samsat Cilacap, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Haryono mengatakan, bahwa hingga bulan Mei 2023 ini ada peningkatan wajib pajak yang telah membayarnya.


"Antusias wajib pajak ini karena masih adanya pemutihan, namun untuk pemutihan denda pajak akan berakhir pada bulan Juni 2023," katanya, Rabu, (24/05/2023) di kantornya.


Ia mengimbau kepada wajib pajak, bahwa saat ini Samsat Cilacap telah melakukan terobosan baru yakni Samsat Budiman yang sudah ada di desa desa seperti Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Desa Pesawahan, Binangun, Desa Bulaksari, Bantarsari, Desa Pahonjean, Majenang

dan Desa, Bener Majenang. 


"Untuk Samsat Budiman saat ini ada sekitar 6 desa. Di wilayah barat 3, wilayah timur 3, dan Desa Sikanco merupakan Samsat Budiman peercontohan," jelasnya.


Selain itu, tandas Haryono juga ada Samsat Keliling, dan Samsat Siaga. 


"Tingkat kesulitan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor yaitu finansial dan nama wajib pajak bukan atas nama sendiri. Namun, sekarang Samsat ada pemutihan, jadi gratis sehingga masyarakat bisa balik nama," pungkasnya. (*)


Laporan : Rusmono

×
Berita Terbaru Update