Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Bhabinkamtibmas Ajak Babinsa dan Kades Tarling di Desa Binaannya

Jumat 14 2023 | 14 April WIB Last Updated 2023-04-14T11:47:21Z

CILACAP - Bhabinkamtibmas Polsek Maos Polresta Cilacap Aipda Second Is Ujiandoko,S.Pd.I, M.M. menginisiasi kegiatan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) yang bertajuk Kamtibmas atau disebut dengan TARLING KAMTIBMAS bersama Kades dan Babinsa desa Maoskidul. Kegiatan Tarling Kamtibmas ini dilaksanakan di Mushola-Mushola yang ada di wilayah desa binaan.


"Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) ini merupakan Agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan  sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan antar Tiga Pilar desa  guna mempererat tali silahturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekakigus sebagai media untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak bermain atau membunyikan petasan, perang sarung serta antisipasi bencana kebakaran atau kejahatan yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas lainnya,"ujar Bhabinkamtibmas Aipda Second.



Hal ini sesuai Arahan Pak Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K,.M.Si melalui Kapolsek Maos  AKP Iwan Efendi,SH.,M.M. mengatakan bahwa peran Polri melalui Bhabinkamtibmas diharapkan bisa lebih dekat kepada masyarakat dan selalu bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat sehingga akan lebih mudah dalam menciptakan situasi yang kondusif.


Dalam rangkaian Kegiatan Tarling tersebut, Kades Maos kidul Sunarjo juga mengapresiasi dan mendukung Setiap langkah dan kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai wujud sinergitas tiga pilar untuk Kamtibmas yang lebih mantap.

×
Berita Terbaru Update