Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Kumpulan RT Tanpa Asap Rokok

Sabtu 11 2023 | 11 Februari WIB Last Updated 2023-02-12T02:18:01Z

CILACAP, suarajawatengah.com - Ada yang agak lain dari pada yang lain saat kumpulan RT di Dusun Krikil Desa Karang Reja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah tepatnya di RT 02 RW 03, ditengah kumpulan warga baik bapak maupun ibu terpasang tulisan DILARANG MEROKOK SELAMA KUMPULAN RT BERLANGSUNG, Ternyata memang sudah ada kesepakatan bersama antar warga  saat dimulainya acara hingga selesai tidak ada kepulan asap sedikitpun.


"Alhamdulillah warga konsisten semua hingga selesai kumpulan kurang lebih dua jam,"ujar Ganjar Mirahno,SH selaku ketua RT 02 RW 03.



Masih menurut Ganjar disamping untuk mengerem para perokok juga untuk melindungi yang menjadi perokok pasif karena yang hadir tidak hanya bapak bapak juga para ibu jadi betul betul kita harus melindungi bapak ibu selaku perokok pasif, dan yang hadir kebetulan juga ada ketua FKD ( Forum Kesehatan Desa ) yang notabene selalu dapat arahan dan pembinaan dari petugas Puskesmas Maos ibu Kholis melalui ketua FKD yang selalu memberikan saran pola hidup sehat.


Mungkin saat ini masih sebatas di kumpulan RT kedepannya mudah mudahan di acara acara lain akan diberlakukan seperti ini untuk menjadi kebiasaan bebas asap rokok.


"Memang awalnya agak berat bagi perokok  mengingat kumpulannya juga cukup lama sekitar dua jam ya Alhamdulillah para perokok juga tidak keberatan demi sehat bersama."pungkasnya (gees/001).

×
Berita Terbaru Update