Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria di Cilacap Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu 21 2022 | 21 Desember WIB Last Updated 2022-12-21T02:46:00Z


CILACAP - Seorang pria A warga Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya pada Selasa (20/12/2022) pagi. 


Pria berusia 29 tahun tersebut tewas usai gantung diri. Kejadian tersebut sempat menggegerkan warga sekitar yang mengetahuinya. 


Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh pamannya tergantung didalam kamar sekitar pukul 08.00 WIB. 


Mengetahui hal tersebut, pamannya berusaha menolong korban dengan cara melepas tali dan menurunkan korban karena dianggap masih hidup. 


"Kemudian pamannya berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Setelah itu, paman korban bersama dengan warga memeriksa kondisi korban, namun ternyata sudah meninggal dunia," ungkap Iptu Gatot, Selasa (20/12/2022). 


Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan oleh salah satu warga ke Polsek Nusawungu. 


Tak lama, anggota Polsek Nusawungu bersama petugas medis dari Puskesmas Nusawungu 1 pun tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. 


"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis, tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan, namun terlihat ada bekas jeratan tali di leher dan korban mengeluarkan air mani," ucap Iptu Gatot. 


Korban diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu diperkuat dengan keterangan pihak keluarga korban yang mengatakan bahwa korban tengah berobat jalan di RSUD Banyumas.


"Menurut keterangan pihak keluarga, korban sedang menjalani pengobatan di RSUD Banyumas dengan diagnosa dokter Skizofrenia," tutup Iptu Gatot.


×
Berita Terbaru Update