Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Ormas Gibas Resort Cilacap Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Tanah Longsor

Jumat 03 2022 | 03 Juni WIB Last Updated 2022-06-03T05:59:15Z


CILACAP, suarajawatengah.com - Bencana tanah longsor yang melanda di sejumlah daerah, salah satunya di RT 09/04 desa Kotabima kecamatan Cimanggu, kabupaten Cilacap mendapatkan perhatian dan rasa empati dari Ormas Gibas Cilacap, Jawa Tengah.


Berangkat dari rasa prihatin atas kondisi para korban yang tertimpa bencana tanah longsor, Ormas Gibas Cilacap menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban terdampak tanah longsor. Minggu, (10/04/2022).


Saat melakukan pengiriman bantuan paket sembako ke lokasi terdampak tanah longsor di Ketuai oleh Yanto dan didampingi ketua Gibas Resort Cilacap, Bambang Purwanto beserta pengurus Ormas Gibas.


Menurut Ketua Ormas Gibas, Bambang menyampaikan rasa empati dan peduli dari teman-teman Ormas Gibas diharapkan pemberian bantuan ini dapat mengurangi beban kepada masyarakat yang terdampak bencana.


"Bantuan ini adalah upaya keluarga besar Ormas Gibas dalam meringankan beban dan penderitaan yang sedang dihadapi oleh saudara kami yang terkena bencana tanah longsor."ujarnya.


Sementara itu, Hasan Kades Kotabima menjelaskan, hujan yang begitu deras pada hari kamis sekitar pukul 07:00 Wib mengakibatkan terjadinya tanah longsor di desa Kotabima, kecamatan Cimanggu.


Lebih lanjut, Hasan menambahkan, dengan kejadian ini mengakibatkan rumah warga tertimbun tanah longsor. Adapun Rumah yang tertimbun tanah longsor ada dua rumah, sedangkan rumah yang rusak parah ada tiga. Namun semuanya sudah bisa dievakuasi.


"Rumah warga yang terdampak tanah longsor ada 61 rumah dan 75 KK, dan diungsikan di SDN 04 Kotabima dan sampai hari ini para korban bencana alam masih dilokasi tempat pengungsian."pungkasnya.

Pewarta : hd

×
Berita Terbaru Update