Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Membentengi Generasi Muda, Eksistensi DPK PA GSNI Banyumas Harus Bangkit

Jumat 03 2022 | 03 Juni WIB Last Updated 2022-06-03T08:09:51Z


BANYUMAS, suarajawatengah.com - DPK PA GSNI kabupaten banyumas menggugah dikalangan pelajar dan elemen masyarakat untuk membentengi generasi muda Indonesia, salah satunya adalah eksistensi kembali organisasi Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.


Sebagai organisasi alumni GSNI yang disyahkan Menkunham tanggal 24 Juli 2018, Nomor : AHU.0009175.AH.01.07 Tahun 2018, DPK PA GSNI Kabupaten Banyumas berpendapat perlu ada langkah kongkret yang bersifat Preventif, Edukatif Persuasif dimulai dari tiga lingkungan Pendidikan yaitu : lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat (RT atau RW).


Drs.Soetrisno selaku Ketua DPK PA GSNI kabupaten Banyumas memaparkan, bahwa setiap organisasi pasti mengalami lika-liku pasang surut, akan tetapi support dari para alumni GSNI dapat membangkitkan semangat dan GSNI harus bangkit.


"Dikalangan pemuda dan pelajar harus mampu memerangi ideologi yang radikal yang akan memecah belah bangsa."katanya kepada suarajawatengah.com, Selasa (31/05/2022).


Lebih lanjut, ia menambahkan, Organisasi GSNI yang didirikan tahun 1959 ini, perlu dihidupkan lagi eksistensinya GNSI kabupaten Banyumas yang setelah sekian lama vakum.


"Masa depan bangsa ini ada dipundak generasi muda penerus bangsa. Siapa yang melanjutkan tongkat kepemimpinan bangsa Indonesia, jika bukan kalian."pungkasnya. (cn/hd/02).

×
Berita Terbaru Update