Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Lanal Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Jumat 03 2022 | 03 Juni WIB Last Updated 2022-06-03T05:12:03Z



CILACAP, suarajawatengah.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap kembali menggelar kegiatan pembinaan satuan melalui Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap pada Kamis (10/03/2022).


Menurut Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, saat meninjau langsung pelaksanaan latihan PEK yang melibatkan seluruh Prajurit Lanal Cilacap, latihan ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme untuk mendukung tugas pokok Lanal Cilacap.


Pada latihan ini disimulasikan jika
ruangan Sekretariat Lanal Cilacap mengalami kebakaran, untuk itu diperlukan sikap tanggap, kecepatan dan ketepatan prajurit dalam menanggulangi bahaya kebakaran tersebut yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.


“ Saya berharap melalui latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan sekaligus penyegaran bagi seluruh prajurit Lanal Cilacap, agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran, ” ujar Danlanal


Kegitan ini selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.(*)

×
Berita Terbaru Update